Kemenpora Siapkan Anggaran Rp10 Miliar Untuk Kualifikasi PON 2016

Foto : PON JABAR 2016, Sumber, istimewa.

JAKARTAheadlinejabar.com

Kementerian pemuda dan olahraga (Kemenpora) telah menyiapkan anggaran sebesar Rp10 miliar untuk menggelar kualifikasi PON 2016 cabang sepakbola yang rencananya digulirkan Maret.

Gelontoran dana itu dipastikan hari ini usai penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) fasilitasi bantuan pemerintah kepada masyarakat, dalam hal ini asosiasi provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat yang menjadi tuan rumah kualifikasi.

“Semoga sepakbola PON XIX 2016 berjalan lancar, aman, dan tidak ada pengaturan skor. Kalau ada pengaturan skor, pasti akan langsung kita bubarkan,” ujar Sesmenpora Alfitra Salamm dikutip laman Kemenpora.

Sedangkan ketua Asprov PSSI Jabar Dudi Sutandi mengatakan, seluruh pertandingan kualifikasi PON 2016 akan digratiskan, sehingga masyarakat tidak perlu merogoh saku untuk membeli tiket.

“Kami mohon dibantu pengamanan, dan digratiskan biaya tiket masuknya. Kami mohon arahan dan bantuan ketua Tim Transisi Bibit Samad Rianto. Saya juga mohon kesediaan Menpora untuk melakukan tendangan pertama. Zona pembukaannya belum kami tentukan,” kata Dudi. (goal/red)